Hobi Cikgu #Part1

Hallow, apakabar viewer. Alhamdulillah, kita bisa bertemu lagi di DuMay alias Dunia Maya.

Gimana kabarnya viewer, sudah bosan "mendem" dirumah ajah tanpa kegiatan yang menghasilkan ? Mau berkreatifitas tapi gak tau mau buat apa..Mau mencoba sesuatu yang diluar kebiasaan masih bingung siapa yang mau tunjuk ajar. He he...Cikgu mau kasi solusi, gimana kalau kita belajar Merajut aja ? 😄

Merajut ?? Whats ? Ide yang bagus tak..ha ha. Bayangin kata merajut ajah udah puzing yah ? Nah, kuncinya...bayangkan kalau merajut itu TIDAK SUSAH. Karena jika sesuatu itu dimulai & dipahami dengan awal kata SUSAH maka..jadi deh. Beneran Susah.

Cikgu mau cerita dikit nih awal cikgu dulu belajar rajut. 

Pada suatu hari di tahun 1997 😅 cikgu lihat teman-teman kerja cikgu asyik dengan jarum kait & benangnya, mengkulik-kulik jari tangan , mengkaitkan benang dan jarus sehingga membentuk sesuatu. Awalnya cikgu hanya bisa memandangi mereka..he he (sebenarnya mupeng), lalu mencoba beranikan diri menyatakan pengen belajar. Dan ahhhay, gayung bersambut. Semua bersedia mengajari,...yeay...akhirnya. Cikgu diberitahu nanti peralatannya biar mereka saja yang belikan (nama si akak yang baik hati mau membelikan itu adalah kak Ikmal). Beberapa hari kemudian, kak ikmal menyerahkan peralatan belajar pemula merajut.

Awalnya bukan langsung mengkait bentuk sesuatu...tapi waktu itu, diajari membuat kotak tisu. Dimana dalam proses membuat tisu itu menggunakan cetakan / pola yang sudah ada lubang-lubangnya untuk dimasuki benang & jarum. Yah namanya murid baru, ikutin ajah apa kata gurunya. Cara memegang jarum kait juga diajarkan & diserahkan kepada cikgu, enaknya gimana tuk megang jarum. Singkat cerita , kotak tisu selesai. 

Lalu cikgu lihat akak yang lain buat sesuatu...minta ajari lagi. Alhamdulillah, diajari. Dan mulailah membeli benang sendiri & keperluan lainnya. Waktu berganti waktu, akhirnya cikgu bisa membaca pola rajut dari kertas fotocopy yang diberikan teman. Dan akhirnya hingga kini hobi cikgu merajut tidak bisa ditinggalkan..karena asyik & menghasilkan he he.

So, yang mau belajar let'sgo jom..pantau terus cerita cikgu di blog ini yah. Kita berbagi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.


Komentar

Postingan Populer